Search This Blog

Sunday, January 14, 2024

Selalu Ada Hal Baik Dalam Proses Yang Kamu Lalui

 
Hai..

Kalau kamu memutuskan untuk membuka link ini, pasti ada beberapa hal yang ingin kamu dengar, yang entah sekedar membaca atau butuh affirmasi terhadap apa yang kamu lalui saat ini. Sebelum itu percayalah, sejauh ini kamu sudah sangat hebat tidak peduli, apapun proses yang kamu hadapi sampai saat ini. Susah ya? atau ada rasa cemas melihat proses teman-teman yang mungkin jauh diatas kamu? atau capek dengan proses kamu yang dirasa tidak ada apa-apanya. 

Tenang perasaan ini amat sangat wajar kamu rasakan, bahkan mereka yang sudah ditahap setingkat dari kamu sejatinya masih terus berusaha dan upgrade diri loh, Karena yaa begitulah hidup selalu ingin progress dan progress. Tapi sedikit yang membahas sebuah proses. Pengennya yang dingat proses pas rencana dan tujuan yang dinyatakan sukses saja, padahal setiap proses itu selalu punya hal-hal baru loh. Kita bahas sama-sama yuk...

Kenapa Orang Selalu Membahas " Apa Yang Diperleh"?

Dalam sebuah buku yang berjudul Filosofi teras karya Henry Menampiring, ada sebuah kutipan yang mengatakan bahwa " Disinilah pentingnya memahami bahwa kendali bukan hanya soal kita " Memperoleh" tetapi juga "Mempertahankan". Memang benar adanya setap proses yang kita lakukan pasti punya tujuan untuk dicapai (berhasil). Jika sesuatu tersebut ternyata tidak terealisasikan kita menjadi stress, depresi, dan juga putus asa. Padahal tahukah kamu kegagalan memberikan banyak sekali pengalaman dan pelajaran baru yang pastinya tidak akan kita temukan disaat kita langsung sukses. 

Dunia seolah mendoktrin agar kita bergerak cepat. Semua tampak sibuk, Tapi percayalah sistem tersebut tdak akan berpengaruh jika kita memutuskan untuk berjalan pelan. Kita dapat mengetahui bagaimana keseimbangan hidup dapat diperoleh. Rute yang kita tempuh dengan menggunakan sepeda memang akan sangat melelahkan dan lamban sampai ketujuan. Tapi dengan sepeda tadi kita bisa menghargai diri, paham akan lelah dan banyaknya hal baru yang kita lihat diperjalanan. Hasilnya sama tujuan dengan yang menggunakan mobil yaitu tujuan sampai tidak ada bedanya.

Baca Juga : Kita Tumbuh

Standar Itu Kita Yang Ciptakan

Ketika kita fokus menjadikan orang lain sebagai pembanding, kenapa dia keren, dia seolah mudah mencapai tujuan, dan lain-lain yang membuat spekulasi negatif sehingga anxiety menghinggapi diri, pernahkah kita berfikir tentang apa saja yang orang lain sudah lakukan dan apa beda perjuangan nya dengan yang sedang kita lakukan? atau kenapa saya harus susah-susah berfikir menjadi patokan untuk standarisasi yang saya inginkan? Percayalah musuh tebesar dan masalah besar yang kita buat adalah bergelut dengan diri sendiri. Ego, Prasangka, Malas, Pesimis dan lain-lain adalah faktor yang kita ciptakan sendiri.

Role model yang kamu jadikan sebagai standar tidak masalah dijadikan sebagai motivasi. Tapi ini hidupmu. Kamu yang mempertahankankan baik dan buruknya. Tidak peduli kamu menang atau kalah semua tetap sama. Bumi tetap berganti siang dan malam, hidup masih terus berlanjut, senang dan sedih datang silih berganti tidak peduli kamu sedang difase yang mana . Belajarlah untuk bisa menormalisasi hal-hal tersebut.

Berat memang menjalani hari yang serba cepat, semua berlomba dalam kapitalisasi yang pun diciptakan orang. Nikmati saja, jatuh, bangkit, dan jalani. Turunkan ego diri dan sadar semua sedang berjuang dijalan nya masing-masing. Ketika orang berusaha untuk terus memperbaiki diri dan progress hidup belajarlah hal-hal baru dari mereka. Kita tidak bisa memilih ingin berada disituasi yang mana. Tapi cara dan sikap kita terhadap situasi tersebut bisa. 

Tulisan ini mungkin singkat...

Tapi Yakin dan percaya hal ini harus kamu dengar hari ini, tidak peduli kamu sedang berada disituasi yang mana. Kamu hebat dengan standar dan porsi yang kamu pilih. tetap semangat ya. Jalan yang kamu tempuh tidak harus sama. kamu CEO Hidupmu.

Baca Selengkapnya...

Source Image By Premium.vector


Let`s Connect With Minps :

Instagram

LinkedIn

Pinterest

No comments:

Post a Comment

Selalu Ada Hal Baik Dalam Proses Yang Kamu Lalui

  Hai.. Kalau kamu memutuskan untuk membuka link ini, pasti ada beberapa hal yang ingin kamu dengar, yang entah sekedar membaca atau butuh a...