Search This Blog

Sunday, January 12, 2020

Be Independent Woman

     
     




     Sebelum membahas tentang wanita di era globalisasi kita pasti terlebih dahulu mengenal yang namanya emansipasi wanita. Emansipasi wanita ialah suatu proses pelepasan diri para wanita dari kedudukan social ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan seorang wanita untuk berkembang dan maju di segala bidang dalam kehidupan masyarakat.
Zaman dahulu gerak para wanita sangat dibatasi sehingga banyak diantara perempuan indonesia yang kurang mendapat perhatian dalam pendidikan nya. Orang selalu terfokus pada kodrat wanita yang hanya mengurusi dapur padahal pada hakikatnya pendidikan adalah hal yang paling penting bagi wanita terlepas dari peran wanita yang nantinya juga akan mengurus rumah. Namun meskipun begitu wanita tetap harus mempunyai pendidikan yang baik karna apa? ketika wanita berpendidikan ia akan mampu menjadi salah satu indikator yang mewariskan anak-anak yang cerdas dan berkualitas di masa depan.

Nah, ngomongin masalah independent woman di masa kini itu seperti apasih?apa julukan ini hanya diberikan kepada mereka yang sudah dewasa saja?apa julukan ini hanya diberika kepada para wanita karir saja?.
pertanyaan-pertanyan seperti ini adalah hal yang lumrah yang sering kali ditanyakan banyak orang. Seorang wanita independent bukan hanya diruang lingkup itu saja. Namun dibanyak hal Independent disini juga maksudnya tidak membebaskan banyak hal wanita juga harus tau tempat dan ingat posisi. maksudnya tidak kelewatan batas.

     Untuk blog kali ini yuk, kita memfokuskan Independent woman dalam ruang lingkup generasi milenial dan bagi para remaja. Para generasi muda wanita pasti pernah mengalami sindrom generalized anxiety yang ditandai dengan beberapa hal berikut:
  1. Panik
  2. kecemasan sosial
  3. kecemasan umum 
https://putriswriting.blogspot.com/2019/12/saat-terburuk-hingga-anxiety-disorder.html

Dimana gejala-gejala tersebut seringkali menjadi penghambat para wanita muda untuk bisa memulai tujuan dan keinginannya. padahal sindrom seperti ini harus diobati oleh keinginan dari penderita sendiri. Kamu gak boleh berlarut-larut dalam yang buat kamu sulit mencapai tujuan.
Lantas apa faktor dari luar yang bisa menghambat kita dan apa yang harus kita lakukan?

1.Jangan Mudah Bergantung Dengan Orang Lain
Adakalanya untuk beberapa kesempatan kita sering kali meminta bantuan orang lain. Tidak salah kita juga gak bisa menutup diri sebagai makhluk sosial. "Tapi pernah gak sih?" ada suatu waktu kita merasa gak punya siapapun yang bisa untuk dimintai tolong. kita ngerasa takut, sendiri,bingung,bimbang dan marah. apa lagi jika kita merasa selalu ada untuk orang lain tapi orang lain gak pernah ada untuk kita.disinilah salah satu indikator untuk memunculkan semangat tersebut. tapi jangan pernah lupa untuk tetap menjadi manusia yang mampu untuk memberikan manfaat keorang lain atas apa yang udah kita dapat
"Jangan mudah bergantung dengan orang lain karna bayanganmu pun meninggalkan mu ketika gelap"

2.Mandiri dan kerja cepat
Dari nama nya saja sudah pasti kita harus mandiri dalam segala situasi. Dan diera revolusi 4.0  seperti sekarang penting sekali untuk kerja cepat dalam berbagai hal. Biasakan jangan menunda pekerjaan. baik pekerjaan rumah untuk kamu yang biasa mengerjakan nya sendiri dan pekerjaan seperti tugas bagi kamu yang pelajar karna zaman sekarang kita harus kejar target dan inovasi dengan wanita-wanita lain diluar sana.

3.Berinovasi,kreatif,dan Berani ambil resiko
Para business woman pasti sangat paham akan hal ini. melihat peluang kedepan yang dapat menyongsong masa depan. Hal ini bukan cuman untuk para pengusaha. Namun juga dalam ruang lingkup para pelajar. yang artinya apa? ketika kamu menjadi seorang pelajar. Ayoo..menjadi pelajar dan generasi yang mampu berinovasi dan kreatif jangan pernah takut. kamu ikuti berbagai event,forum,organisasi,maupun perlombaan yang dapat mengasah keterampilan dan jiwa leadership kamu hal ini sangat ampuh untuk membangun semangat kamu  menjadi wanita yang kompeten dimasa depan. Jangan habiskan masa muda kamu untuk tarik ulur kegalaun cinta saja girl! karna hal tersebut termasuk penghambat kamu untuk bangkit .ada banyak sekali pengalaman dan wawasan yang bisa kamu ambil sekarang. rugi jika kamu tidak mau repot dalam berbagai kegiatan baik disekolah maupun kampus kamu.
"You only live once be the best you"

4.Kenali dan nyamanlah menjadi diri sendiri
Semua kerja keras kita tidak akan ada guna nya jika kita tidak nyaman dan mendeskirpsi kan diri kita seperti orang lain.remain your personallity. baik itu karakter kamu,fashion kamu,dan lain-lain.setiap hari kamu melangkah still be you tunjukkan eksistensi dan kemampuan kamu. orang melihat seperti apa itu urusan dia.
"Kamu jangan takut di tinggalkan orang karna kamu menjadi dirikamu sendiri tapi takut lah saat kamu kehilangan jati diri kamu hanya karna takut kehilangan orang yang tidak tulus berkerja sama dengan kamu".

     Tetap semangat girl! karna sekarang langkah kita sudah terbuka lebar jangan jadikan diri kamu sendiri alasan untuk gagal dalam tujuan tersebut.






this blog is a part of : blog walking

26 comments:

  1. wanita seperti ini yang susah di cari. Maaf sebelumnya banyak kasus ketika ada penceraian dalam rumah tangga, banyak pihak wanita yang ga bisa gini. Jadi susah buat diri dia sendiri. Faktor faktor yang mba tulis ngena semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kak, Maka nya penting untuk memahami dua alur tsb. ☆terimakasih sudah berkunjung☆

      Delete
  2. Setuju mbakput! Wanita perlu mandiri!

    Pays our own bills, buys our own things, and dont allow man to affect our self confidence. Support ourself on our own entirely and proud to be able to do so!

    Dont be a woman that needs a man, be a woman a man needs!

    Salam kenal ya mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Great! Be the best version of you. Salam kenal juga kak :)
      ☆Terimakasih sudah berkunjung☆

      Delete
  3. Terimakasih tulisannya menginspirasi banget mbak. Betul kita harus selalu independen yaa, supaya tetap semangat dan ga mudah menyerah

    ReplyDelete
  4. Nahh bener, bagi vina tahun 2019 tahun vina lebih dalam mengenal diri walaupun belum terlalu memahami diri sendiri karena masih mikirin orang lain. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm Kita harus cinta sama diri kita sendiri dulu. maka energi positif akan mudah kita pancar kan kepada orang lain :) ☆Terima kasih sudah berkunjung ☆

      Delete
  5. Yeay tetap semangat terus yaah, karena memang kita harus bisa bergantung dengan diri sendiri sih hihi.. Sangat menginspirasi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey kak Semangatt!
      ☆Terimakasih sudah berkunjung ☆

      Delete
  6. yang sedang aku coba itu kerja cepat. karena rasanya aku masih biasa aja untuk standar kecepatan bekerja. ingin lebih baik di tahun 2020 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangatt kak;) ☆Terima kasih sudah berkunjung ☆

      Delete
  7. Ayoo jadi wanita independen kitanya haha. Setuju banget nih dengan semua poin-poinnya, tapi kadang aku belum nyaman dengan diri sendiri huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo perempuan Hebatt :), Ingat self worth terlebih dahulu ya kak ☆Terima kasih sudah berkunjung☆

      Delete
  8. Who run the world? Girls! Yeheeeeyyy. Setuju banget ini poin-poin jadi wanita independen. Semoga 2020 kita jadi wanita hebat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2020 dan seterus nya ya 😉, ☆Terima kasih sudah berkunjung ☆

      Delete
    2. 2020 dan seterus nya ya 😉, ☆Terima kasih sudah berkunjung ☆

      Delete
  9. Penyakit sosial jaman sekarang Salah 1 nya itu fear of missing out paling ngena buat cewe2 kekinian yg merasa left out klo ga diajak..uhuhu trus suudzon.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener kak. Padahal terkadang sukses itu jalan nya sendiri 😁.☆ Terima kasih sudah berkunjung ☆

      Delete
  10. Setujuuu. Wanita memang harus mampu mandiri agar bisa menciptakan kebahagiaannya.

    ReplyDelete
  11. Menjadi diri sendiri ketika kitanya, berbeda dari yang lain , itu sulit sebenernya Apalagi percaya diri kurang tapi mau coba kapan lagi kan yaa kalo ga dari sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak, Apalagi jika sudah mulai melangkah ingin mundur karna melihat lawan dari luar .padahal terkadang setelah di coba oooh seperti ini rupa nya. Inti nya be confident & be yourself ;) ☆Terima kasih sudah berkunjung ☆

      Delete
  12. Setuju banget sama poin-poinnya. Semangat buat para wanita, semoga kalian jadi orang-orang hebat.

    ReplyDelete

Selalu Ada Hal Baik Dalam Proses Yang Kamu Lalui

  Hai.. Kalau kamu memutuskan untuk membuka link ini, pasti ada beberapa hal yang ingin kamu dengar, yang entah sekedar membaca atau butuh a...