Search This Blog

Tuesday, December 3, 2019

Saat Terburuk Hingga Anxiety Disorder

Hai beautiful soul! Di blog kali ini bakal lebih sedikit serius buat kamu yang lagi ngalamin atau yang pernah ngalamin dan kali berbeda dengan blog-blog sebelumnya yang kental banget sama pembuka kita langsung aja kepokok pembahasan ya. yuk langsung disimak: Masa terpuruk semua orang pasti pernah ngalamin hal ini dengan masalah dan cerita yang berbeda-beda disetiap kejadiannya tapi buat kali ini kita bahas masa terpuruk yang bisa membuat seseorang sampai terkena anxiety disorder.setiap kita seiring bertambah nya usia dan pengalaman hidup yang baru pasti pengen banget untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi tapi pernah gak sih kalian tu ngerasa “eh kok setiap aku pengen berubah menjadi yang lebih baik ada aja ya yang buat aku jadi down buat mutar balik arah untuk gak jadi baik”? Misalnya gini kamu udah diam loh gak ikut campur masalah orang tapi tiba-tiba ada aja manusia yang fitnah kamu dan buat kamu seolah-olah nutup diri dari kebaikan kamu bahwa sebenarnya kamu tu munafik.Sadar gak sih atau pernah ngalamin gak sih hal yang kayak gitu?ada rasa-rasa sakit kan?mungkin hal ini kelihatan biasa aja.oh biasa ini kan dunia pasti ada aja orang yang gak suka ngeliat kamu even kamu terlihat baik dan disukai orang atau hal lain semacamnya.tapi hal yang udah jadi kebiasaan gini bisa aja buat orang terpuruk loh kita gak pernah tau gimana mental seseorang sama atau tidak diluar dan dalam. “kalau gak bisa berkata baik lebih baik diam” Next case adalah buat kamu yang suka banget yang nama nya “Body Shaming” Orang lain kayak nya hal yang paling sakit banget dan bisa jatuhin mental orang Body Shaming tu gak yang harus mencela-semencela nya atau langsung ngeluarin kata-kata kasar ke orang lain kadang kata-kata halus yang kelihatan biasa aja bahkan lebih sakit loh.”kok loh gendut banget sih?apaan kerdil gak ada bagus-bagusnya?” True story: Pernah dulu ada cewek sebut saja namanya “Anxy”dia cerita aku tu malu dulu zaman-zamannya sma aku tu burik,jelek,sampai dikataiin keset sama teman-teman disekolah.kadang-kadang aku suka iri sama teman-teman yang cantik gak munafik sih emang terkadang mereka yang memiliki paras cantik selalu diberikan posisi.aku suka banget yang namanya dijadiin kayak ambassador gitu tapi gimana aku aja dikataiin keset.sampai akhirnya aku cuman bisa liatin dari jauh.sampai suatu hari aku ikut sebuah organisasi aku kira itu bakal ngerubah semuanya biar aku bisa dikenal tapi ternyata nihil.bahkan aku gak diberi kesempatan ngomong disitu.kenapa?kadang aku ngomong.tapi mereka cuman yang kayak “oh yaya”gitu doang.sampai suatu hari aku udah gak ngomong lagi.dan kalian tau aku malah dikata-katain dibilang”buat apa ikut organisasi tapi cuman cari muka aja”.padahal mereka tu gak sadar bahwa mereka yang gak ngehargaiin Disitu aku tambah down dong.sampai akhirnya aku memutuskan untuk keluar dari organisasi tersebut.waktu itu aku yakinkan dalam diri aku.kalau aku tu bisa.aku mulai lah merawat diri, aku mulai dandan,dan lain-la. singkat cerita sampai aku ikut berbagai lomba buat nunjukin ini loh aku.aku gak seburuk yang mereka kira.dan beberapa tahun kemudian aku kira aku gak bakal di body shaming lagi sama orang lain tapi ternyata nggak aku dibilang suntik putih lah,si topeng lah(makeup tebel). Disitu aku nangis aku ngomong sama diri aku sendiri “emang aku sejelek itu ya” ditambah lagi masalah keluarga,masalah sama temen yang buat aku down parah sampai suatu hari aku kena Anxiety Disorder ini. Jadi yang dapat kita ambil dari cerita ini adalah sadar gak sih kalau terkadang mulut kita itu sejahat itu.kita suka ngomong keorang”halah baperan sih”buat kamu yang nganggap kalau hal seperti itu Cuma bercanda apa-apa selalu ngomong “hey this is just a joke. hey you don't have a sense of humor” kalian sadar gak sih gak semua orang bisa kita sama ratain.gak semua orang seperti kelihatanya, Dan buat kita yang ngalamin hal tersebut kalian gak harus berfikir untuk change someone ` karna ini dunia gak semua orang punya perspektif yang sama cukup ubah mindset kita,sedikit menjauh atau mungkin menjauh.karna ya buat apa coba kamu terus berada diruang lingkup orang yang seperti itu kan?cukup belajar mencintai diri kamu sendiri.yah even kadang kita suka banget bilang ke-orang buat love yourself Tapi kendatinya ketika kita menjadi korban body shaming ada rasa atau keinginan buat pengen jadi seperti orang lain tapi kamu ya kamu.gak penting orang lain menilai kamu gimana. Anxiety Disorder emang gak sesepele itu ada beberapa hal yang benar-benar membuat orang sampai sestress itu.contoh diatas cuman beberapa di antaranya dan kalian gak bisa buat perspektif kalau orang yang anxiety disorder itu karna kemasukan roh lah.gila lah karna gak ada hubungannya.cukup jadi orang yang memberikan support dan jadi tempat dia bersandar.karna Anxiety sakit sesakit sakitnya buat kamu yang belum tau dibeberapa kasus adakalanya orang yang ketika Anxiety nya kambuh dia benar-benar gak bisa ngontrol emosinya kadang kala gak tau apa yang dia perbuat seperti: 1. Keram di hulu hati 2. Munculnya keinginan bunuh diri 3. Pingsan 4. Termenung sendirian dengan pikiran yang benar-benar kosong 5. Perasaan cemas ketika diri nya didahului atau disakitin orang lain 6. Mood swing Apalagi kalau anxiety bisa sampai menyebabkan seseorang terkena bipolar.intinya buat kita yang sedang mengalami hal ini kuatkan diri kamu cari hal yang bakal buat kamu jauh dari pikiran-pikiran yang bakal buat kamu down karna cuman kamu yang tau gimana cara nya bangkit dan keluar dari keterpurukan itu. “kadang kita bisa saja diberikan motivasi oleh orang lain tapi kita gak siap dan gak bisa bangkit menerima motivasi itu. sama saja nihil.tapi beda jika kita sendiri yang memotivasi diri kita. kita bisa bangkit bahkan kadang gak butuh orang lain.karna beberapa orang gak bisa dipercaya dan gak semua orang tulus akan itu.” You can!You are not as weak as the words of those who don't think twice. #Anxietydisorder #motivation #hearttoheart Pic By: Itjeher.Com https://www.instagram.com/putrisalsabila10/?

1 comment:

  1. maaf ya semua blog nya gak tau kenapa gak mau di tab.Jadinya gak berparagraf dan gak berjarak gini.maaf kalau pusing baca nya.Lagi di perbaiki :)

    ReplyDelete

Selalu Ada Hal Baik Dalam Proses Yang Kamu Lalui

  Hai.. Kalau kamu memutuskan untuk membuka link ini, pasti ada beberapa hal yang ingin kamu dengar, yang entah sekedar membaca atau butuh a...