Posts

Tentang Me-Time

Image
Kesibukan sehari-hari seringkali membuat seseorang menjadi jenuh dan letih. Apapun itu profesi dan kegiatannya yang membutuhkan waktu  panjang untuk mengingat diri kita sendiri. Me Time ternyata bukan hanya untuk mereka yang sibuk atau butuh untuk sekadar liburan loh tapi ada juga faktor-faktor lain yang mengharuskan seseorang untuk refleksi dan memberi ruang untuk dirinya sendiri.
Bagi mereka yang mengidap syndrom tertentu Me Time juga bisa menjadi salah satu terapi contohnya pada syndrome "Dissociative identity disorders" dimana para pasien nya dapat mengintegrasikan kepribadian ganda yang mereka miliki. jika mereka merasa senang tanpa beban pemikiran tentunya hal ini dapat membantu sekali bagi mereka. Penyakit lain yang mengharuskan seseorang untuk Me time di rating tertinggi masih dipegang bagi mereka yang mengidap strees dan depresi. Hal paling kecil yang bisa kita lakukan untuk mencegah depresi berkepanjangan ini salah satunya adalah Me Time.
     Me Time jangan …

Sepak Terjang Para Relawan Pendidikan

Apa yang kalian fikirkan ketika mendengar kata "Relawan"? sosok seorang yang mempunyai hati nurani yang tinggi dan secara sukarela memberikan bantuan atau pertolongan kepada orang lain.
kali ini kita akan bahas mengenai para relawan yang berkecimpung didalam dunia pendidikan.

Pendidikan adalah hak setiap individu. Pendidikan bisa saja kita dapatkan dari berbagai sumber bukan hanya didalam lingkungan sekolah meski memang tetap saja sekolah adalah tempat utama untuk lebih memahami dan mengekspor wawasan dari individu tersebut. Masalah seputar pendidikan biasanya tidak akan jauh-jauh dari yang nama nya urusan finansial/meteri masalah yang tidak akan ada habis-habisnya untuk dibahas dan selalu diupayakan perbaikannya disetiap tahun.

     Lantas kita sebagai warga negara yang baik akankah tetap diam dan menunggu saja? tidak! kita mulai dari diri kita sendiri dulu untuk sadar tentang arti pentingnya menorehkan suatu perubahan. Nah, apa saja sih kegiatan dan pandangan mengena…

Be Independent Woman

Image
Sebelum membahas tentang wanita di era globalisasi kita pasti terlebih dahulu mengenal yang namanya emansipasi wanita. Emansipasi wanita ialah suatu proses pelepasan diri para wanita dari kedudukan social ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan seorang wanita untuk berkembang dan maju di segala bidang dalam kehidupan masyarakat.
Zaman dahulu gerak para wanita sangat dibatasi sehingga banyak diantara perempuan indonesia yang kurang mendapat perhatian dalam pendidikan nya. Orang selalu terfokus pada kodrat wanita yang hanya mengurusi dapur padahal pada hakikatnya pendidikan adalah hal yang paling penting bagi wanita terlepas dari peran wanita yang nantinya juga akan mengurus rumah. Namun meskipun begitu wanita tetap harus mempunyai pendidikan yang baik karna apa? ketika wanita berpendidikan ia akan mampu menjadi salah satu indikator yang mewariskan anak-anak yang cerdas dan berkualitas di masa depan.

Nah, ngomongin masalah independent woman di masa …

APA YANG SEBENARNYA KAMU CARI

Image
Masih bicara love yourself


            Jadi apa yang sebenarnya kamu cari?kamu terlalu ricuh dengan sepi terlalu terpaku pada prespektif diri jadi kamu masih ingin berkata sesunggahnya aku tak begitu?masih mau membantah bahwa egois telah mengalahkan rasa mu?ya ini tentang kita semua tentang kita yang pernah mengalami,kehilangan,berharap,berilusi dan menepi.
Kalian pasti mulai bertanya tentang prolog diatas ini sebenarnya pembahasan tentang apa?cinta?. Ya memang rasa yang kita alami dan kita lalui dalam setiap bingkai nya tak akan terlepas dari persoalan ini.mari kita tarik ulur kebelakang persoalan apa yang sedang kita hadapi.
Waktu berjalan begitu cepat,musim yang silih berganti kita anggap bahwa itu hanya persoalan yang itu-itu saja kamu semakin dewasa hari demi hari dan perihal pendamping memang sudah menjadi satu keharusan yang harus diperbincangkan.saat kamu melewati masa masa baru itu sepertinya seorang teman bicara adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki. Ha teman bic…

Saat Terburuk Hingga Anxiety Disorder

Image
Hai beautiful soul! Di blog kali ini bakal lebih sedikit serius buat kamu yang lagi ngalamin atau yang pernah ngalamin dan kali berbeda dengan blog-blog sebelumnya yang kental banget sama pembuka kita langsung aja kepokok pembahasan ya. yuk langsung disimak: Masa terpuruk semua orang pasti pernah ngalamin hal ini dengan masalah dan cerita yang berbeda-beda disetiap kejadiannya tapi buat kali ini kita bahas masa terpuruk yang bisa membuat seseorang sampai terkena anxiety disorder.setiap kita seiring bertambah nya usia dan pengalaman hidup yang baru pasti pengen banget untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi tapi pernah gak sih kalian tu ngerasa “eh kok setiap aku pengen berubah menjadi yang lebih baik ada aja ya yang buat aku jadi down buat mutar balik arah untuk gak jadi baik”? Misalnya gini kamu udah diam loh gak ikut campur masalah orang tapi tiba-tiba ada aja manusia yang fitnah kamu dan buat kamu seolah-olah nutup diri dari kebaikan kamu bahwa sebenarnya kamu tu…

I Talk To My Shadow

Image
00.00am I talk to my shadow.why? dunia ini sangat luas dengan jutaan makhluk didalamnya baik yang bernafas punya hati dan pikiran.atau ya hanya sekedar bernafas dan tidak punya keduanya tak kasat mata tapi nyata.dulu kita pasti pernah dalam satu titik begitu dekat dengan sesorang semua tau ketika telah begitu dekat kita mengeluarkan semua hal yang ada pada diri kita sifat asli kita,kekonyolan-kekonyolan,emosional dan lain-lain.kita pernah begitu percaya pada Dia dan mereka.hmm sangat indah bila dikenang kembali.kamu tidak pernah rasa sisi introvet mu jika telah bersama Dia atau mereka.
“Why have you been talking to ‘Him or Them’?”ya karna untuk kata”Kita”sudah terlalu jauh rasa nya.pernah gak disatu titik kita merasa percaya banget sama orang,sayang banget sama orang,selalu sabar dengan sikap dan sifat dia even itu temen,sahabat atau special person sekali pun.tapi pada suatu hari semua nya hilang disaat kamu butuh mereka ,butuh dukungan mereka,butuh sandaran mereka,pengen didengerin ke…

Cerita oktober

Image
CERITA OKTOBER

Ada senja yang lain hari itu.tak terlalu beda masih sama dengan mega merah dan pesona merekahnya.tapi tetap aja beda apaansih muter-muter.jadi hari itu dia udah berada ditempat lain suasana baru,orang-orang baru,kesibukan baru ya pokoknya semua yang baru-baru deh.kayaknya buku diary yang lama dibuang aja kali ya?haha gak usah juga banyak positifnya yang negatif dijadiin positif juga banyak. Dia udah gak anak SMA lagi dong. Beda udah tau juga rasanya. ngomong-ngomong udah berbulan-bulan nih ada apa aja sih dengan hal yang baru dia lakuiin.ya sama aja kayak yang lain jalanin Rutinitas sebagai pelajar ya gitu-gitu aja.
Kita skip aja bagian itu.balik lagi ke judul “cerita oktober”duh dah indie banget kayak nya ya hehe".bicara tentang oktober bulan yang banyak banget hal yang bisa dirayaiin dibulan ini mulai dari hari-hari besar di indonesia dan juga hari spesial tersendiri bagi dia atau bagi kamu yang baca;) Gak kerasa ya cepet banget waktu berlalu perasaan baru kemaren ok…